Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMP Negeri 1 Glagah Gelar Kelulusan Program Sekolah Orangtua Hebat (SOBAT) Tahun 2024

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — SMP Negeri 1 Glagah menyelenggarakan kelulusan Program Sekolah Orangtua Hebat (Sobat) Tahun 2024 bersama sekolah lain yang dihadiri Bupati Ipuk Fiestiandani di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawang Alun, Banyuwangi (05/09/24). 

Sebanyak 19 peserta yang mengikuti program Sobat di SMP Negeri 1 Glagah menerima sertifikat dan ilmu parenting dari fasilitator berpengalaman mulai dari Psikolog dan guru-guru yg telah mengikuti program parenting. 

Kepala SMP Negeri 1 Glagah Dadiri menyampaikan, program ini tentunya sangat baik dalam mendidik anak di era sekarang. 

"Program Sobat ini membantu kita sebagai orang tua untuk mengerti cara mendidik anak di jaman sekarang, membentuk karakter, perilaku, dan bakat anak," tuturnya. 

Hal senada juga disampaikan Guru Fasilitator program Sobat M. Subandriyo, mengatakan program Sobat ini membantu orangtua dalam mengasuh anak dirumah. 

"Alhamdulillah, materi program Sobat yang kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta, mereka merasa terbantu dalam menerapkan pola asuh anak ketika dirumah," kata Subandriyo. 

Dinda salah satu orangtua yang mengikuti program Sobat memberikan tanggapan terkait program Sobat. 

"Alhamdulillah, banyak manfaatnya bagi orangtua agar orangtua lebih cerdas dan bisa lebih mengenal serta memahami dalam mendidik anak," kata Dinda. 

SMP Negeri 1 Glagah yang merupakan salah sekolah penggerak di Banyuwangi, akan terus mengembangkan programnya dan menjadi percontohan sekolah lain dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak. 

Program SOBAT diyakini memberikan kontribusi besar dalam membentuk generasi yang tangguh dan berdaya saing. Setiap peserta akan menerima sertifikat kelulusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi sebagai penghargaan atas partisipasi dan dedikasi mereka.

Program SOBAT 2024 diharapkan tidak hanya menjadi momentum pembelajaran, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung perkembangan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar