Breaking News

6/recent/ticker-posts

Abang Beradik, Irfan Dan Farhan Berhasil Raih Prestasi Gemilang Di Kejuaraan Sirkuit INKANAS Wilayah III Sumatera Utara Tahun 2024

Alfiandra Irfansyah dan Farhan Dwi Sabil 

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Atlet Karate INKANAS Karang Taruna Bandar Masilam Abang Beradik berhasil meraih juara III di Sirkuit INKANAS Wilayah III Sumatera Utara Tahun 2024 Kota Tebing Tinggi.

Kejuaraan karate INKANAS tersebut digelar di Gedung Olahraga (GOR) Marahalim Kota Tebing Tinggi pada 29 Oktober 2024 kemarin, yang diikuti ratusan karateka dari berbagai perguruan yang ada di Wilayah III Sumatera Utara.

Alfiandra Irfansyah 

Atlet karate Abang Beradik yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) tersebut adalah Alfiandra Irfansyah (15) dan Farhan Dwi Sabil (13).

Di usia yang masih muda, keduanya sudah memiliki segudang prestasi. Pasalnya keduanya berhasil meraih gelar juara ketiga di katagori Kumite Kadet -52kg Putra, dan Kumite Pemula -35kg Putra, di Kejuaraan Karate Sirkuit INKANAS Wilayah III Sumatera Utara Tahun 2024 Kota Tebing Tinggi.

Prestasi tersebut memang tak terlepas dari kerja keras mereka. Pasalnya keduanya sudah akrab dengan olahraga beladiri tersebut sejak usia 6 tahun. 

Farhan Dwi Sabil 

"Mereka senang dengan olahraga karate. Bahkan sudah mengelutinya sejak usia dini," kata Irmayani yang didampingi M.Nasrin Syahputra merupakan kedua orangtua dari Alfiandra Irfansyah dan Farhan Dwi Sabil, kepada awak media ini, di Kopi TM 100 Batu Bara. Selasa (2/9/2024).

Irma menyampaikan, kedua anaknya tersebut memang kerap mengikuti kejuaraan karate yang ada di Sumut. 

Menurutnya, selain harus berlatih secara rutin, anak-anaknya juga membutuhkan kejuaraan atau event dalam meningkatkan pengalaman mereka di cabang olahraga beladiri tersebut. 

"Begitu banyak kejuaraan dan kemenangan yang telah di raih keduanya. Hingga sampai saat ini mereka tetap konsisten berlatih untuk meraih prestasi sampai ketingkat dunia," tuturnya. (Ir).

Posting Komentar

0 Komentar