Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Dompu Apel Gelar Pasukan

Tarunaglobalbews.com Dompu NTB —Jajaran Polres Dompu Polda NTB, pada hari ini Senin (14/10/2024) pagi sekira pukul 08.00 Wita menggelar Upacara apel gelar pasukan persiapan jelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih dan Operasi Zebra Rinjani 2024 bertempat di lapangan Apel Mako Polres Dompu. Giat ini di pimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK dengan peserta upacara sekitar 250 orang personil gabungan.

 Kapolres Dompu menyebutkan di awak media, Upacara Apel Gelar Pasukan kali ini dimaksudkan dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas demi terwujudnya Kamseltibcar lantas yang aman dan damai.

Tampak hadir saat apel digelar Waka Polres Dompu *Kompol Jamaluddin, S.Sos*, sementara di sisi barisan pasukan tampak 1 pleton PJU Polres Dompu, 1 pleton brimob kompi A YON C, 1 pleton TNI kodim 1614, 1 pleton Perhubungan, Para Kapolsek Jajaran Polres Dompu, serta sejumlah PJU dan ASN Polres Dompu.

Pada pelaksanaannya, saat serangkaian upacara digelar, dalam sambutannya Kapolres menegaskan pada seluruh jajarannya agar serius melaksanakan tugas tentunya dengan melandaskan disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

Kapolres juga mengingatkan bahwa dalam hitungan hari ke depan, Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2025 - 2029 akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang. 

Untuk itu, ia meminta agar seluruh personel kepolisian senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan terus memantau dinamika masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya gangguan.

Sejumlah potensi gangguan yang dapat timbul menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berupa aksi-aksi massa, mahasiswa, tindak pidana terorisme dan masih banyak lagi.

Kapolres juga menambahkan, agar aparat kepolisian tetap menjaga Kamtibmas dengan mengedepankan pelayanan yang humanis pada masyarakat, juga memperhatikan aktifitas lalu lintas untuk menciptakan kenyamanan dan kelancaran dalam berkendara.

Usai seluruh rangkaian apel digelar, kegiatan Selesai Sekitar Pukul 08.00 Wita hingga acara di lanjutkan dengan latpraops, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar