Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bagian SDM Polres Dompu, Gelar Sosialisasi Penerima Calon Anggota Polri Tahun 2025

Tarunaglobalnews.com Dompu NTB —Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Dompu melaksanakan sosialisasi penerimaan terpadu Calon Anggota Polri tahun 2025, bertempat di SMAN 2 Dompu pada Sabtu pagi (19/ Oktober /2024) sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini dipimpin oleh Paur Dalpers Bag. SDM Polres Dompu, AIPTU Heriyadi, beserta tim. 

Dengan adanya Sosialisasi ini disambut antusias oleh para siswa-siswi yang hadir untuk mendapatkan informasi seputar tata cara dan persyaratan seleksi penerimaan Polri.

Dalam pemaparannya, AIPTU Heriyadi menjelaskan bahwa Polres Dompu berharap animo masyarakat, khususnya pelajar di Dompu, meningkat dalam mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri. 

Makin banyak peserta dari wilayah Dompu yang mendaftar, semakin besar peluang bagi mereka untuk lulus dan bergabung menjadi anggota Polri.

Namun, AIPTU Heriyadi juga menegaskan bahwa proses seleksi dan pendidikan tidaklah mudah. Setelah dinyatakan lulus, calon anggota Polri akan menjalani pendidikan selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN), dengan jadwal pendidikan yang padat dan aturan ketat. Para siswa tidak bisa bebas keluar masuk selama masa pendidikan tersebut.

Setelah resmi dilantik sebagai anggota Polri, mereka harus mematuhi peraturan disiplin dan Kode Etik Polri dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, sejak dini, calon pendaftar diharapkan mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan fisik melalui olahraga rutin, dan mempersiapkan kemampuan akademik.

Melalui sosialisasi ini, Polres Dompu berharap banyak pemuda Dompu yang tertarik dan siap untuk mengikuti seleksi serta menjalani pendidikan dengan baik hingga akhirnya bisa bergabung sebagai anggota Polri, pungkas Kasi Humas Polres Dompu yang dilansir Jurnalis. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar