Breaking News

6/recent/ticker-posts

DAI Perluas Literasi dan Inklusi Asuransi di 17 Daerah, Peringati Hari Asuransi 2024

Tarunaglobalnews.com Jakarta – Dewan Asuransi Indonesia (DAI) memperingati Hari Asuransi 2024 dengan memperluas literasi dan inklusi asuransi di 17 daerah di Indonesia. Ketua DAI, Yulius Bhayangkara, menegaskan bahwa peringatan ini bukan hanya seremonial, tetapi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran asuransi dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami optimis bahwa meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap asuransi akan memperkuat ekonomi nasional melalui perlindungan yang memberikan rasa aman bagi individu, keluarga, dan pelaku usaha," ujar Yulius dalam konferensi pers yang mengusung tema "Literasi Asuransi untuk Negeri" dalam Konferensi Pers di Gedung Perpusnas Lt II Jumat (18/10). 

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menekankan pentingnya pemahaman masyarakat mengenai asuransi. Melalui tema “Pahami-Miliki-Lindungi,” DAI berharap masyarakat lebih terbuka terhadap produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga dapat menciptakan perlindungan finansial yang lebih baik.

Meskipun indeks literasi keuangan meningkat menjadi 65,43% menurut survei OJK dan BPS 2024, indeks inklusi keuangan mengalami penurunan menjadi 72,02%. Oleh karena itu, rangkaian kegiatan literasi asuransi di 17 daerah bertujuan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memperkuat peran asuransi sebagai pilar ekonomi Indonesia. (Wennie).

Posting Komentar

0 Komentar