Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dikdasmen dan PNF Ungkap Kunci Sukses PPDB Abnormal di Perguruan Muhammadiyah

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWMSU Dr. Aswin Bancin, M.Pd

Tarunaglobalnews.com Simalungun —Majelis pendidikan dasar menengah dan pendidikan non formal (Majelis Dikdasmen dan PNF) pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWMSU) menyampaikan kunci sukses abnormal (melebihi jumlah normal) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di perguruan Muhammadiyah.

Adapun kunci-kunci sukses dimaksud yaitu dengan cara, menentukan strategi (mentas), gerakan silaturahmi bersama (gesma), presentasi langsung daftar (persada), menjemput bukan menyambut (membume).

"Kemudian sekolah Muhammadiyah harus bersih dan rapi (Bersolek), gerakan media sosial (Gemes), terakhir sekolah memiliki duta sekolah (Dusek)" hal tersebut diungkapkan ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWMSU  Dr. Aswin Bancin, M.Pd pada kegiatan penguatan guru dan pegawai di perguruan Muhammadiyah Serbelawan, Minggu (13/10/24)

Selanjutnya dosen UMSU tersebut juga mengutip pendapat Ridwan Hasan tentang 7 (tujuh) amalan sunnah agar terkabulnya keinginan dan sukses meraih PPDB abnormal di perguruan Muhammadiyah.

7 (tujuh) amalan tersebut adalah menjaga wuduk, sholat tepat waktu, membiasakan sholat Sunnah, sholat Tahajud, sholat Dhuha, puasa Senin dan Kamis, berzikir dan membaca Qur'an, serta berinfaq dan bersedekah.

Sementara itu pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Serbelawan Masturi, SPd berjanji akan memberikan reward (penghargaan) kepada unit amal usaha yang berhasil melebihi target pencapaian pada PPDB tahun ajaran 2025-2026 mendatang. (SA)

Posting Komentar

0 Komentar