Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dinas Kominfo Banyuwangi Gandeng PWMOI untuk Kembangkan Media Digital dan Cegah Penyebaran Hoaks

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi – Media Indonesia Times| Dalam upaya mengoptimalkan peran media digital dan mencegah penyebaran berita hoaks, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banyuwangi resmi menjalin kerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (DPD PWMOI) Banyuwangi. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat kontrol terhadap informasi yang beredar, terutama di era digital yang serba cepat.

Pada audiensi yang digelar di kantor Dinas Kominfo Banyuwangi, Ketua PWMOI Banyuwangi, Moch Supriyanto, menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah dan media dalam menjaga kualitas pemberitaan di tengah derasnya arus informasi.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan media di Banyuwangi, serta meningkatkan literasi masyarakat terhadap berita yang valid dan berkualitas,” kata Moch Supriyanto pada, Rabu 16 Oktober 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo, Edy Fakhrurahman, juga menyambut baik inisiatif PWMOI.

“Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan organisasi media, terutama dalam hal menjaga akurasi informasi dan meminimalkan penyebaran hoaks yang merugikan masyarakat,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya mengembangkan ekosistem media digital yang sehat di Banyuwangi, tetapi juga memperkuat edukasi publik mengenai pentingnya menyaring informasi sebelum menyebarkannya.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam menjawab tantangan era digital, di mana informasi bergerak sangat cepat dan membutuhkan pengawasan yang lebih ketat agar tidak menyesatkan masyarakat. (Yudha AO)

Sumber: PWMOI Banyuwangi

Posting Komentar

0 Komentar