Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, H.Chairul Anwar : Memilih Pemimpin Harus Sesuai Petunjuk Alquran

Wakil Ketua MUI Simalungun H.Chairul Anwar, S.Ag saat menyampaikan tausyiah di kegiatan GSUI Simalungun. Minggu (13/10/2024).

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Gerakan Syiar Ukhuwah Islamiah (GSUI) Simalungun terus melaksanakan sholat subuh berjamaah dzikir dan tausiyah bersama, bertujuan memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Iman, Diawali sholat subuh berjamaah dan dihadiri seluruh pengurus GSUI Simalungun, anggota DPRD H.Girun, Wakil Ketua MUI H.Chairul Anwar, S.Ag, serta ratusan jamaah dari berbagai daerah. Minggu (13/4/2024).

Wakil Ketua MUI Simalungun H.Chairul Anwar, S.Ag dalam tausiyah singkatnya menyampaikan fadilah-fadilah dan kemuliaan Shalat Subuh diantaranya, Mendapatkan keberkahan, Terbukanya pintu rezeki, Mendapat cahaya yang sempurna pada hari kiamat, Dijanjikan Masuk Surga, Jama'ah Shalat Subuh dipersaksikan oleh malaikat, dan Keselamatan dari siksa Neraka.

"Salah satu shalat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslim, adalah Shalat Subuh berjamaah. Namun walaupun berat untuk melaksanakannya, Shalat Subuh berjamaah mempunyai banyak keutamaan yang luar biasa bagi ibadah kita. Shalat yang agung ini benar-benar memiliki daya tarik, karena kedudukannya dalam Islam dan nilainya yang tinggi dalam syariat."kata H.Chairul Anwar, S.Ag.

Masih dalam tausiyahnya, Kita baru saja melaksanakan Pemilu dan Alhamdulillah kita berhasil mengantarkan H.Girun menjadi salah satu anggota DPRD Simalungun.

"Semoga H.Girun tetap amanah dalam menjalankan kepercayaan yang telah kita berikan."ungkap H.Chairul Anwar, S.Ag.

Usai Pemilu, masih diungkapkannya, Kita akan melaksanakan Pilkada serentak 2024 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut serta Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Mari kita jaga agar tetap kondusif dan aman, jangan gara-gara beda pilihan kita terpecah.

"Tetapi perlu diingat, Kita sebagai umat Islam dalam memilih pemimpin harus sesuai petunjuk Alquran."jelas Wakil Ketua MUI Simalungun H.Chairul Anwar, S.Ag. (ir)


Posting Komentar

0 Komentar