Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hari Senin, FDKSR Akan Demo Di Kantor Kejaksaan

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi - Sebagai bukti keseriusan dan kesungguhan untuk mengawal kasus korupsi makan dan minum (MAMIN) fiktif yang telah berjalan hampir dua tahun, Forum Diskusi Kajian Suara Rakyat (FDKSR) kemarin mendatangi Polisi Resort Kota (POLRESTA) untuk mengantarkan laporan pemberitahuan aksi.

Hal ini merupakan respon keras dari FDKSR melihat lambatnya penanganan kasus korupsi oleh Kejaksaan Negeri (KEJARI) Banyuwangi. Dan menurut Al Ma'arif selaku Koordinator aksi mengatakan, jika demonstrasi besok ini merupakan refleksi dari hari sumpah pemuda yang diperingati dengan mengangkat kasus korupsi di Bumi Blambangan.

“Kami sudah kirimkan surat pemberitahuan demonstrasi ke Polresta, dan senin besok kami akan turun ke jalan di kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi,” Ucap Koordinator Aksi, Sabtu, 26/10/2024.

Lebih lanjut John panggilan akrabnya menjelaskan, meskipun telah menetapkan tersangka yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun kasus ini seperti berhenti ditengah jalan dan tidak ada kejelasan sampai hari mengenai kasus korupsi ini.

“Kami ingin agar si tersangka yaitu segera ditahan dan dinonaktifkan dari ASN. Karena dengan adanya kasus ini, terbukti bila hukum di Bumi Blambangan tebang pilih. Jika rakyat yang bermasalah prosesnya cepat. Tetapi jika pejabat prosesnya lambat," Ucap John.

“Kami tidak mau banyak komentar, nanti kita bertemu pada saat demo di depan kantor KEJARI saja di hari senin. Mohon maaf para pengguna jalan jika aktivitas terganggu oleh kegiatan demo kami”. Pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar