Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT Nagori Bandar Tinggi ke-135 Diisi Dengan Kegiatan Pawai Obor Serta Dzikir Dan Tausyiah Agama

Pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.I.MSi.

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Nagori Bandar Tinggi ke-135 dan Sumpah Pemuda ke-96 Tahun, Pemerintah Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Melaksanakan berbagai macam kegiatan, salah satunya dzikir dan tausyiah, yang dilaksanakan di lapangan upacara Nagori Bandar Tinggi. Minggu (27/10/2024) sekira pukul 20:00 WIB.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut Ali Saty Ritonga, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pangulu Nagori Bandar Tinggi yang telah melaksanakan peringatan HUT Nagori Bandar Tinggi ke-135 dan hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun.

Pawai obor pada saat malam peringatan HUT Nagori Bandar Tinggi ke-135

Ali Saty Ritonga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah sehingga acara ini terlaksana, terutama kepada kaum ibu-ibu, Serta seluruh masyarakat Nagori Bandar Tinggi.

Sementara itu, Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.I.MSi dalam kata sambutannya menceritakan sejarah berdirinya Nagori Bandar Tinggi dengan singkat.

Pangulu Nagori Bandar Tinggi itu juga mengatakan peringatan HUT Nagori Bandar Tinggi ini akan dilakukan setiap tahunnya, dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menghadiahkan Alfatihah kepada mantan-mantan Pangulu Bandar Tinggi terdahulu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin Ustadz Hasyim Matondang bersama para santri Rumah Tahfiz Al Yahya Purba.

Masih di tempat yang sama, Ustadz H. Daud Marzuki Matondang, S.Ag. M.Pd, dalam tausyiahnya menjelaskan tentang Suri Tauladan Rasullullah atau Uswatun Hasanah bagi umat manusia. 

Pantauan awak media ini di lokasi, hadir dalam dzikir dan tausyah itu, Kepala KUA Bandar Masilam Sumesno, S.Ag, Ustadz Hasyim Matondang, Ustadz Misnan, Ketua Maujana Bandar Tinggi Sarju Ismunandar, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam M. Nasrin Syahputra, Ketua Karang Taruna Bandar Tinggi Safrizal, serta ratusan masyarakat Nagori Bandar Tinggi.

Perlu diketahui, Sebelum dzikir dan tausyah itu, Peringatan Hari Ulang Tahun Nagori Bandar Tinggi ke-135 dan Sumpah Pemuda ke-96 Tahun, diawali dengan pawai obor yang diikuti ratusan masyarakat dan pembacaan ayat suci Al-Quran. (Irfan)

Posting Komentar

0 Komentar