Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jelang Pilkada 2024, Ida Royani : Mari Kita Jaga Silaturahmi Di Antara Kita, Meski Berbeda Pilihan Politik

Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik,S.Pd.MAP

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd, MAP, mengajak masyarakat menjaga kondusivitas dan menciptakan kerukunan antar warga menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ida Royani menekankan pentingnya semangat persatuan di tengah perbedaan yang mungkin muncul selama proses demokrasi ini.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bandar Masilam untuk tetap bersatu dan menjaga kerukunan. Mari kita jaga silaturahmi di antara kita, meski berbeda pilihan politik,"ungkap Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd. MAP, melalui awak media ini, di ruang kerjanya, Kamis (24/10/2024) sekira pukul 11:00 WIB.

Ia menambahkan, kerukunan antar warga adalah salah satu kunci dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif, baik selama Pilkada maupun setelahnya.

Ida Royani juga mengingatkan, bahwa dinamika politik yang terjadi menjelang Pilkada dapat menimbulkan potensi konflik. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat, baik dari kalangan pemuda, tokoh agama, maupun tokoh adat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi. "Mari kita edukasi masyarakat tentang pentingnya memilih dengan cerdas dan respati satu sama lain,"ajaknya.

Lebih lanjut, Camat Bandar Masilam itu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam akan memastikan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara. "Kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ia mengharapkan para calon pemimpin yang akan bertarung dalam Pilkada untuk menjalankan kampanye secara etis dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. 

"Melalui pilkada yang bersih dan berkualitas, kita akan dapat memilih pemimpin terbaik untuk Propinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun."ujarnya.

Dia juga mengajak semua masyarakat untuk aktif berpartisipasi, tidak hanya dalam memberikan suara, tetapi juga dalam menjaga keharmonisan dan stabilitas daerah. 

"Dengan kerjasama kita, saya yakin Kecamatan Bandar Masilam akan mampu menghadapi Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian dan integritas," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar