Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Hadiri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di Aula Camat Pekat

Tarunaglobalnews.com Dompu NTB —Kapolsek Pekat, IPTU Rahmadun Siswadi, S.H, mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada masyarakat di aula Kantor Kecamatan Pekat. Acara yang dimulai pukul 09.00 WITA ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para remaja, tentang bahaya narkoba serta pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Dalam penyampaiannya, Kapolsek menjelaskan bahwa pihak kepolisian terus berupaya menciptakan situasi yang kondusif di Kecamatan Pekat dengan melakukan berbagai langkah preventif, salah satunya melalui sosialisasi di sekolah-sekolah. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang timbul akibat penyalahgunaan narkoba, yang kerap menjadi keluhan masyarakat setempat.

Selain itu ia menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai penindakan terhadap pengedar dan pengguna narkoba sebagai tindak lanjut dari laporan warga. Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi, baik orang tua maupun remaja, untuk menjauhi narkoba karena selain merusak diri sendiri, tindakan tersebut juga melanggar hukum serta merusak masa depan generasi bangsa.

Tak hanya soal narkoba, Kapolsek mengingatkan peserta agar bijak dalam menggunakan media sosial. Saat ini, media sosial seringkali menjadi sarana untuk tindakan kriminal seperti judi online dan penyebaran berita hoaks. Oleh karena itu, kehati-hatian dalam penggunaannya sangat diperlukan, pintanya.

Kapolsek juga memberikan perhatian khusus kepada para remaja, mengimbau mereka untuk menghindari pergaulan bebas, tawuran, dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan. Pihak kepolisian berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi secara rutin di berbagai sekolah sebagai langkah menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Pekat agar tetap kondusif.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 WITA ini berjalan dengan aman dan lancar. Polsek Pekat akan terus aktif berupaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban melalui berbagai program preventif, dan inovatif, pungkas Kapolsek Pekat via Humas Polres Dompu. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar