Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2024 Untuk Meriahkan HUT TNI ke-79

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0825 Banyuwangi menggelar Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2024. Acara yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2024, ini bertempat di Lapangan Tembak Seranit, Kodim 0825, Jalan Karimun Jawa, Lateng, Banyuwangi.

Mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju", kejuaraan ini melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk TNI, Polri, serta masyarakat sipil. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan menembak, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan memupuk kebersamaan antar seluruh peserta.

Danramil Giri, Kapten Czi Djulmajid, menyatakan bahwa tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, sekaligus meningkatkan prestasi dan sportivitas para peserta. "Kami berharap kejuaraan ini dapat menemukan bakat-bakat baru dalam dunia olahraga menembak dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta," ujarnya.

Berbagai kategori dipertandingkan dalam Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2024, antara lain, Kelas Benchrest 60 meter, Kelas Benchrest 25 meter WRABF HR Prestasi Pelajar, Kelas Benchrest 25 meter WRABF Open, Kelas Metal Silhouette 33 meter, Kelas Air Pistol Match 10 meter Pelajar, Kelas Air Rifle Match 10 meter Pelajar, Kelas Pistol Airsoft Presisi Junior, Kelas Pistol Airsoft Presisi Open dan Kelas Rifle Airsoft Presisi Open.

Kejuaraan ini diikuti oleh lima klub menembak dari Perbakin Banyuwangi, yakni S&W Shooting Club, Blambangan Shooting Club, Airsoftgun Osing Seduluran, Baong Shooting Club, dan Exact Point Shooting Club. Ketua Perbakin Banyuwangi, Romadhoni Isyak, mengungkapkan harapannya agar para atlet dapat bertanding dengan semangat tinggi dan menjunjung sportivitas. Ia juga menambahkan bahwa ajang ini merupakan persiapan penting bagi para atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 yang akan digelar di Malang Raya.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Danramil 0825/02 Giri Kapten Czi Djulmajid, Ketua Perbakin Banyuwangi Romadhoni Isyak, Ketua Koni Banyuwangi Ahmad Khoirullah, dan Aiptu Arif R dari Polsekta Banyuwangi, serta panitia dan peserta kejuaraan.

Dengan semangat kebersamaan dan sportivitas, Kejuaraan Menembak Dandim Cup 2024 diharapkan dapat menjadi momentum yang berkesan dalam peringatan HUT TNI ke-79 ini. (YudhaAO)

Posting Komentar

0 Komentar