Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 0825/Banyuwangi Gelar Doa Bersama Sambut HUT TNI Ke-79

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 0825/Banyuwangi menggelar doa bersama di Masjid Ahmad Yani Makodim, Jalan RA Kartini Nomor 02, Kepatihan, Banyuwangi, Kamis (03/10/24).

Acara ini diikuti oleh sejumlah pejabat militer seperti Kapten Czi Djulmajid (Danramil 0825/02 Giri) dan Kapten Czi Sahar Susanto (Danramil 0825/21 Kalipuro), bersama perwira staf, anggota staf, Babinsa, serta ASN.

Dandim Banyuwangi, Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han., menegaskan pentingnya acara ini untuk memperkuat tekad dan semangat prajurit dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga menekankan bahwa doa bersama merupakan ikhtiar spiritual untuk memohon perlindungan dan petunjuk Tuhan dalam menjalankan tugas menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Yasak, imam Masjid Ahmad Yani, diikuti dengan khusyuk oleh seluruh peserta. Selain menjadi bentuk pengabdian kepada negara, kegiatan ini juga menjadi refleksi atas perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Diharapkan, semangat ini dapat terus memotivasi prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Joko Sukoyo juga mengajak seluruh peserta untuk menjaga solidaritas dan kerja sama dalam menjalankan tugas sehari-hari. Ia menegaskan bahwa kesuksesan TNI tidak lepas dari dukungan masyarakat, dan dengan semangat kebersamaan, TNI diharapkan semakin solid serta mampu menjaga kesejahteraan bangsa.

"Momen ini sangat penting bagi kita semua, terutama dalam memperkuat tekad dan semangat prajurit TNI untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Doa bersama ini adalah bentuk ikhtiar kita, memohon perlindungan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa. Dengan kebersamaan, saya berharap TNI dapat terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara." Ucap Letkol Joko Sukoyo.

Ia juga menambahkan, "Keberhasilan TNI dalam menjalankan tugasnya tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita semua menjaga solidaritas, kekompakan, dan kerja sama, sehingga kita mampu menghadapi berbagai tantangan demi kesejahteraan bangsa." Pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar