Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU Batu Bara Menyelenggarakan Kegiatan GOES To Pesantren

Tarunaglobalnews.com Batu Bara — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan kegiatan Goes To Pesantren di Pondok Pesantren Al Mukhlishin, Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Selasa (22/10/2024)).

Kegiatan ini berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi pemilih muda menjelang Pilkada Serentak 2024.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah beserta jajaran pengurus Pesantren Al Mukhlishin. Dalam kegiatan ini, peserta diajak untuk nonton bareng film Tepatilah Janji yang sarat akan pesan moral pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Plh. Ketua KPU Kabupaten Batu Bara bersama Plh. Sekretaris KPU Zaini Rasyidi Nasution dan sejumlah staf KPU turut hadir memeriahkan acara ini. KPU berharap kegiatan ini mampu menambah pemahaman para santri tentang pelaksanaan Pilkada Serentak, sekaligus menginformasikan tanggal dan tahapan pemungutan suara yang akan segera digelar.

Menurut Zaini Rasyidi, kegiatan di pesantren ini adalah bagian dari strategi KPU untuk menjangkau pemilih pemula, yang mayoritas masih di bangku pendidikan. Kami ingin memastikan bahwa mereka tidak hanya memahami pentingnya memilih, tetapi juga tahu bagaimana memilih dengan benar pada hari pemungutan suara, ujarnya.

Selain itu, film Tepatilah Janji, juga menjadi alat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan demokrasi yang relevan, sehingga diharapkan mampu memotivasi para santri untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada mendatang. 

Pilkada Serentak 2024 yang semakin dekat membutuhkan partisipasi semua kalangan, termasuk pemilih muda yang memiliki potensi besar untuk menentukan arah pembangunan daerah. Kegiatan seperti ini menjadi salah satu langkah strategis KPU dalam menciptakan pemilih yang cerdas dan bertanggung jawab. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar