Breaking News

6/recent/ticker-posts

Manfaatkan Dana Desa TA 2024, Pemerintah Nagori Bandar Tinggi Perbaiki Infrastuktur Jalan

Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.I.MSi di lokasi perbaikan jalan Huta V Gang Mansyur 

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Mewujudkan hasil musyawarah Nagori, Pemerintah Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun memanfaatkan sebaik-baiknya dana desa Tahun anggaran 2024 untuk perbaikan infrastruktur merealisasikan jalan cor beton di Huta V Gang Mansyur.

"Sebagai bentuk pengawasan guna memastikan pengerjaan jalan cor beton berjalan maksimal, Kami Pemerintah Nagori meninjau langsung ke lokasi kegiatan pengerjaan cor beton."ungkap Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.I.MSi. didampingi Rudi Gamot Huta V di lokasi pengerjaan kepada awak media ini. Jum'at (04/10/2024).

Masih diungkapkannya, Pembangunan jalan cor beton ini merupakan akses warga yang sudah lama di harapkan masyarakat setempat.

"Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa melibatkan serta memberdayakan masyarakat sekitar. Dengan memberdayakan masyarakat setempat."terangnya.

Samsiadi juga menyampaikan, pembangunan jalan cor beton tersebut memiliki Panjang 110 m Lebar 3 m dan ketebalan 0,15 m dengan biaya Rp 77.425.000,-

“Dengan dibangunnya pembangunan jalan cor beton ini, mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Kami mengharapkan masyarakat untuk membantu merawat bangunan jalan cor beton tersebut agar bangunan bisa awet nantinya,”ujarnya.

Jalan cor beton yang dibangun oleh pemerintah desa melalui TPK desa sudah sesuai dengan speknya. “Kami hanya bisa mengarahkan agar bangunan tersebut, sesuai apa yang diharapkan,” tandasnya. 

Sementara itu, Muhammad Yusuf Chaniago tokoh masyarakat Huta V mengucapkan terima kasih kepada Pangulu Nagori Bandar Tinggi yang telah menggunakan dana desa T.A 2024 untuk pembagunan jalan di Huta V Gang Mansyur.

"Jalan ini merupakan akses utama bagi masyarakat, sebelumnya jalan ini rusak parah tidak pernah tersentuh pembangunan dari pemerintah mana pun dan dahulu gelarnya kampung Becek. Alhamdulillah, kini telah terbangun dengan mulus."ungkap Muhammad Yusuf Chaniago. (Ir)

Posting Komentar

0 Komentar