Breaking News

6/recent/ticker-posts

MUI Banyuwangi Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 TNI: Kebersamaan Ulama dan Militer untuk Negeri

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, sebuah momen penuh makna tersaji di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi. Sabtu, (05/10/24).

Upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehadiran KH. Muhaimin Asmuni, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi.

Dalam suasana khidmat, KH. Muhaimin Asmuni terlihat duduk sejajar dengan para pimpinan TNI, memberikan pesan kuat tentang kebersamaan antara ulama dan militer dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa. 

"Kebersamaan ini adalah simbol bahwa ulama dan TNI selalu bergandengan tangan untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI," ujar KH. Muhaimin Asmuni di kediamannya pada hari Senin, (07/10/24).

Momen ini menjadi bukti nyata bahwa peran ulama dan militer sama pentingnya dalam menjaga stabilitas negara, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Peringatan HUT TNI yang ke-79 ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga pengingat akan tanggung jawab bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Usai upacara, KH. Muhaimin Asmuni dan Letkol Laut (P) Hafidz berfoto bersama, menunjukkan sinergi yang harmonis antara MUI dan TNI. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar