Breaking News

6/recent/ticker-posts

Netralitas Di Pilkada 2024, GAP-SU Tuntunt ASN Pemkab Batu Bara

Tarunaglobalnews.com Batu Bara -- Sejumlah masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Peduli Sumatera Utara (GAP-SU) menuntut Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah, Aksi ini digelar di depan Kantor Bupati Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (01/10/2024).

Aksi demo inipun langsung ditanggapi oleh Penjabat (Pj) Bupati Batu Bar H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP, M.AP dan Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb. 

Dalam tuntutannya, GAP-SU mendesak Pj. Bupati Batu Bara dan ASN untuk tetap netral dalam pilkada, Tidak memberi dukungan ataupun fasilitas kepada bakal calon kepala daerah, memberikan sangsi kepada ASN yang melanggar netralitas sesuai dengan perundang-undangan dan meminta Kapolres agar menjaga pilkada ini damai. 

Dalam kesempatan ini, Penjabat Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyampaikan terima kasih atas aspirasi masyarakat, dirinya mengatakan, akan berkomitmen menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Batu Bara. 

Kedepannya jika ada ASN yang tidak netral, Yang terlibat dengan pemenangan calon kepala daerah maka akan diproses sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku, ungkapnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar