Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pengukuhan 89 Orang Anggota BPD Dipimpin Camat Woja Berjalan Dengan Sukses

Saat pengukuhan Anggota BPD Se Kecamatan Woja

Tarunaglobalnews.com Dompu NTB —Camat Woja Edison SH atas nama Bupati Dompu H.Kader Jaelani mengukuhkan sekitar 89 orang anggota BPD Se Kecamatan Woja, pada hari ini Kamis (10/10/24) di mulai sekitar pukul 08.30 Wita sampai selesai berlangsung hikmad dan sukses. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman apel Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, dan seluruh anggota BPD yang di kukuhkan wajib memakai jas hitam ful dress. Momen tersebut tak kalah saing dengan Pelantikan anggota Dewan beberapa hari yang lalu, hal ini sebagaimana catatan undangan yang di layangkan camat Woja pada hari Selasa 08 Oktober 2024 kemarin, sehingga anggota BPD yang di kukuhkan lengkap memakai jas hitam fuul dress.

Acara pengukuhan Anggota BPD Se Kecamatan Woja di awali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Woja dan di lanjutkan sambutan serta pengukuhan di pimpin Camat Woja Edyson SH.

Sambutan Camat Woja menyampaikan singkat, dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa pada hari ini, saya atas nama Bupati Dompu melakukan pengukuhan anggota BPD Se Kecamatan Woja berjumlah sekitar 89 orang yang antara lain. Anggota BPD Desa Matua, Baka Jaya, Saneo Serakapi, Nowa,Wawonduru, Riwo, Madaprama dan Desa Mumbu,serta Desa Bara,dan khusus Desa Riwo diwakili 1orang anggota saja sedangkan Desa yang lain lengkap di hadiri oleh anggota BPD.

Lanjut Camat Woja dengan dikukuhkan anggota BPD hari ini semoga kinerjanya semakin semangat dan meningkat sebagai mitra Kepala Desa, bukan sebaliknya sebagai rival Pemerintah Desa, tegas Camat Woja di akhir sambutanya.

Anggota BPD secara Hukum boleh di katakan sebagai Legislatif Desa Karen melekat fungsi dan tugasnya pembuat Perdes, penyerap informasi, penetap anggaran/bageting dan Control roda pemerintah di Desa. Selain itu anggota BPD merupakan lembaga yang strategis di tengah masyarakat karena mereka merupakan duta perwakilan masyarakat di masing-masing wilayah/dusun, tandas Camat Woja.

Momen pengukuhan anggota BPD Se Kecamatan Woja di hadiri unsur Muspika antara lain, Camat Woja Edyson SH, Danramil Woja/Dompu, Kapolsek Woja AKP Syaiful, Kadis DPMPedes di wakili Kabid Pemdes, Kepala Puskesmas Dompu Barat Muzakir SKm, Kepala KUA Kecamatan Woja dan Seluruh Kades Se Kecamatan Woja, serta hadir pula unsur Toma,Toga, Toda se Kecamatan Woja.

Sebelum acara berakhir di lanjutkan dengan penyerahan SK Bupati Dompu tentang penambahan masa jabatan anggota BPD selama dua tahun oleh Camat Woja kepada seluruh anggota BPD yang hadir dan di lanjutkan sesi foto bersama antara Muspika dengan anggota BPD sesuai Desa Masing-masing.

Acara pengukuhan anggota BPD se Kecamatan Woja berlangsung, tertib, aman dan lancar sampai selesai. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar