Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Di Nagori Bandar Tinggi Berjalan Sukses, Samsiadi : Mari Kita Jadikan Nagori Bandar Tinggi Maju, Mandiri dan Sejahtera

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Hari Senin 28 Oktober 2024 menjadi momen bersejarah di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, dimana warga Nagori Bandar Tinggi merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 dengan suatu acara yang meriah dan bermakna. 

Acara dimulai pukul 08:00 WIB diawali dengan Upacara Kebangsaan dan diramaikan oleh berbagai penampilan seni dari warga, yang mencakup tari tradisional, Fashion show, Atraksi Karate INKANAS, Perlombaan nasi tumpeng, Barongsai serta hasil kreasi siswa/i Sekolah Paud dan Sekolah Dasar.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 adalah saat yang tepat untuk merenungkan semangat persatuan dan kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pemuda Indonesia pada masa lalu. Acara ini menjadi wadah untuk memahami dan merayakan warisan perjuangan tersebut serta memperkuat tali persaudaraan antar masyarakat Nagori Bandar Tinggi."kata Pangulu Nagori Bandar Tinggi, Samsiadi,S.Sos.I.MSi, didampingi Ketua Panitia M. Ali Saty Ritonga, AMK, kepada awak media ini di lokasi seusai kegiatan. 

Ia juga mengungkapkan di Nagori Bandar Tinggi ini terdiri dari berbagai suku serta agama yang berbeda-beda.

"Kami berharap setelah peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kepada seluruh masyarakat Nagori Bandar Tinggi agar tetap bersatu serta kompak dalam menjadikan Nagori Bandar Tinggi Maju, Mandiri dan Sejahtera."ujar Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi,S.Sos.I.MSi.

Sementara itu, Ketua Panitia M. Ali Saty Ritonga, AMK mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta masyarakat Nagori Bandar Tinggi yang telah mensukseskan acara ini.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta masyarakat, karena merekalah acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini berjalan dengan sukses."ucap pria yang akrab disapa Pak Saty.

Pantauan awak media di lokasi, hadir dalam kegiatan itu, Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik,S.Pd. MAP, Anggota DPRD Simalungun H. Girun bersama L Parlindungan Silalahi, SH, dan Kadis Perpustakaan Simalungun.(Irfan)



Posting Komentar

0 Komentar