Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Al Mujahidin Berlangsung Khidmat

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Musholla Al Mujahidin menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan suasana khidmat. Sabtu, (05/10/24).

Acara dihadiri oleh warga setempat dan tokoh masyaraka, KH. Maskur dari Kedungliwwung Desa Singojuruh sebagai penceramah, yang menyampaikan tausiyah mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dibuka dengan pembacaan shalawat, sambutan ketua panitia, tausiyah, dan ditutup doa bersama.

Ketua panitia, Idham Holid, mengapresiasi kehadiran jamaah dan berharap peringatan ini menginspirasi untuk memperbaiki diri dan meneladani ajaran Nabi. 

“Kami berharap, peringatan ini tidak hanya menjadi seremoni tahunan, tapi juga menginspirasi kita semua untuk lebih memperbaiki diri dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW dengan terus meneladani ajarannya,” ujar Idham Holid.

Memasuki puncak Acara diisi dengan tausiyah KH. Maskur yang membangkitkan semangat keimanan. 

Dalam ceramahnya, KH. Maskur menyampaikan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan jamaah bahwa Rasulullah adalah contoh terbaik dalam segala aspek kehidupan, baik sebagai pemimpin, suami, sahabat, maupun anggota masyarakat. KH. Maskur menekankan nilai-nilai kebaikan seperti kejujuran, kesederhanaan, kasih sayang, dan kepedulian terhadap sesama sebagai fondasi utama yang harus ditanamkan dalam diri setiap umat Islam.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Maskur. Dalam doa tersebut, beliau memohon keberkahan, keselamatan, dan ketenangan bagi seluruh jamaah serta masyarakat setempat. (Yudha AO).

Posting Komentar

0 Komentar