Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Medan Baru Amankan Perampok Handphone & Sepeda Motor

Tarunaglobalnews.com Medan — Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan seorang pelaku perampokan handphone dan sepeda pencurian dengan kekerasan, Jhon Bakara (22) warga Jalan Tapanuli Gg. Batas Kec. Medan Tembung, 

Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang Rizki Pratama SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Dian Simangunsong SH MH mengatakan pelaku diamankan pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2024 sekitar pukul 19.00 WIB.

"Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) Sandal jepit yang digunakan pelaku (tertinggal di TKP), 1 (satu) unit Handphone merk Iphone XR warna hitam," ungkap Iptu Dian, Kamis (10/10/2024).

Iptu Dian menjelaskan modus pelaku menuduh korban 'kalian genk motor telah memukuli adik saya (Pelaku)”, dimana para pelaku saat itu sebanyak 6 (enam) orang dengan mengendarai tiga unit sepeda motor di Jalan Wahid Hasyim Kel. Babura Kec. Medan Baru.

"Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu tanggal 05 Oktober 2024 sekitar pukul 01.00 WIB yang dialami dua orang remaja bernama Aditya Wahyudi (19) warga Jalan Seriti X Kel Kenangan Baru Kec Percut Sei Tuan dan Marlo Ade Pratama (18) Jalan Walet 1 Kel. Kenangan Baru Kec. Percut Sei Tuan," ujarnya.

Dikatakannya, bahwa pelaku bernama Jhon merampas handphone milik korban Marlo untuk melihat isi dalam handphone milik korban sambil mengancam korban, sehingga korban Marlo tidak berani meminta kembali handphone miliknya tersebut.

"Para pelaku juga membawa kedua orang korban ke pos para pelaku. Saat berada di pos tersebut korban diturunkan dan salah satu pelaku datang dengan mengeluarkan senjata tajam yang mengarahkan ke arah bagian dada korban Marlo sambil melarikan diri dab membawa 1 (Satu) unit Honda beat BK 5648 AIA milik korban Aditya,"ujarnya.

Korban yang saat itu merasa panik kemudian mendatangi ke Polsek Medan Baru guna melaporkan peristiwa tersebut.

"Berdasarkan laporan dari kedua orang korban, Tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru melakukan penyelidikan dan mengamankan salah satu pelaku bernama Jhon Bakara (22) pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. di Jalan Denai Kel. Tegal Sari ll Kec. Medan Denai,"ucapnya dimana pelaku sebelumnya ketemu dengan teman korban lalu bersama teman korban, pelaku diamankan.

Hasil interogasi terhadap pelaku, Iptu Dian menyebutkan pelaku mengakui melakukan perbuatan tersebut bersama temannya berinisial A, Y, U, T, dan YG yang saat ini masih dalam pengejaran Tim Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

"Kami himbau kepada para pelaku lainnya yang masih buron untuk segera menyerahkan diri ke Polsek Medan Baru, karena kami tidak segan segan untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat kota Medan,"pungkasnya. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar