Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Askar Muhasaba di Launching SD Muhammadiyah Serbelawan

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Sekolah Dasar Muhammadiyah Serbelawan (SD Muhasaba) melaunching program baru yang diberi nama Askar Muhasaba, Selasa (1/10/2024).

Diketahui sejak berdiri, SD Muhasaba terus menerus berinovasi melaksanakan program-program unggulan yang bertujuan untuk mewujudkan pendidikan berkarakter.

SD Muhasaba dikenal juga dengan Branding School Of Holistik Education yaitu lembaga pendidikan yang melaksanakan proses pembelajaran dengan mengintegrasikan pola pendidikan dan pembelajaran yang mengembangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Irmayana, SPd menyebut ada 5 santri laki-laki dan 5 santri perempuan yang dijadikan role model (contoh teladan) bertugas setiap harinya sebagai Askar Muhasaba.

Adapun tugas utama Askar Muhasaba yaitu membantu ustadz- ustadzah dalam mengawasi pelaksanaan Wudhu dan Sholat santri-santriah SD Muhasaba.

"tak luput juga mengawasi adab-adab masuk dan keluar mesjid, hingga akhir pelaksanaan sholat berjamaahpun berlangsung tertib" sebut Irma. (SA)

Posting Komentar

0 Komentar