Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sonny T. Danaparamita Menjadi Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Dalam Sidang Paripurna MPR RI Periode 2024-2029

Tarunaglobalnews.com Jakarta — Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia menggelar rapat paripurna untuk menetapkan jajaran pimpinan dari partai politik (parpol) dan kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029. 

Agenda ini menjadi penting untuk memastikan struktur kepemimpinan yang solid dalam menjalankan tugas legislasi, pengawasan, serta koordinasi antar lembaga negara sesuai dengan konstitusi.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua MPR RI Sementara, Guntur Sasono, dan Wakil Ketua MPR Sementara, Larasati Moriska, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu (2/10/2024). 

"Apakah usul pembentukan fraksi-fraksi atau kelompok DPD yang telah dibacakan oleh masing-masing juru bicara tersebut dapat disetujui?"tanya Guntur Sasono.

Pertanyaan tersebut lantas dijawab dengan serentak oleh seluruh peserta rapat yang hadir, "Setuju."

Dalam hasil rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan dari partai politik dan kelompok DPD RI periode 2024-2029, Fraksi PDI Perjuangan mendapat giliran pertama untuk mengumumkan jajaran pimpinan Fraksinya di MPR RI.

Ahmad Basarah ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di MPR RI. Sementara itu, Sonny T. Danaparamita ditunjuk sebagai Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di MPR RI. Dengan peran ini, Sonny akan membantu Ketua Fraksi dalam mengelola administrasi dan mendukung pelaksanaan kebijakan fraksi, sekaligus memastikan koordinasi yang baik di antara anggota fraksi dalam menjalankan tugas legislasi, pengawasan, dan anggaran.

Berikut susunan fraksi PDI Perjuangan:

Ketua: Ahmad Basarah

Wakil Ketua:

1. Yasonna H. Laoly

2. Hasanuddin

3. Maria Yohana Esti Wijayanti

Sekretaris: Andreas Hugo Pareira

Wakil Sekretaris:

1. Abidin Fikri

2. Sonny Tri Danaparamita

Bendahara: Sadarestuwati

Wakil Bendahara: Marinus Gea

Susunan ini disampaikan secara lengkap dan telah disetujui dalam rapat, menunjukkan kesiapan PDI Perjuangan untuk berperan aktif dalam kepemimpinan di MPR RI periode 2024-2029. (Yudha AO).

Posting Komentar

0 Komentar