Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tiga Speed Boat Patroli Siap Memperkuat Pos TNI AL Jajaran Lanal Banyuwangi

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi – Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas pengamanan laut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla., didampingi Direktur PT. Blambangan Bahari Shipyard (BBS) Fellik Widodo, S.T., M.Pd, memberikan Sosialisasi Pemeliharaan Platform dan Mesin Speed Boat Fiberglass.

Kegiatan Sosialisasi Pemeliharaan tersebut, diperuntukan khususnya kepada para Komandan Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danposal) dan para pengawak, yang berlangsung di Mako Lanal Banyuwangi, pada Rabu (23/10/2024).

Ketiga Speed Boat baru tersebut diperuntukkan bagi Posal Jangkar, Posal Panarukan dan Posal Mayangan yang merupakan buatan PT. Blambangan Bahari Shipyard (BBS) berbahan Fiberglass. Dengan spesifikasi panjang 5 meter, lebar 1,7 meter, serta ditopang oleh motor tempel berkekuatan 40 PK dan mampu melaju dengan kecepatan 20 Knot.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut, kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perairan indonesia, khususnya di wilayah tugas kita di Lanal Banyuwangi. 

"Patroli Keamanan Laut (Patkamla) merupakan salah satu garda terdepan dalam menjaga stabilitas diperairan kita. Oleh karena itu, kemampuan dan keterampilan teknis para pengawak patkamla harus terus diasah dan ditingkatkan," ujar Danlanal Banyuwangi.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pengamanan laut di wilayah kerja Lanal Banyuwangi, yang mencakup patroli serta respons cepat dalam situasi darurat. 

"Dengan pemeliharaan yang baik, diharapkan armada ini mampu terus beroperasi secara efektif untuk mendukung tugas-tugas pengamanan dikawasan perairan," pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar