Breaking News

6/recent/ticker-posts

UMKM Binaan PLN UID Jakarta Raya Dikelola Perempuan Catat Transaksi Rp 136 Juta di INACRAFT 2024

Tarunaglobalnews.com Jakarta – Lima UMKM binaan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya yang dikelola oleh perempuan mencatatkan transaksi lebih dari Rp 136 juta selama pameran INACRAFT On October 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 2-6 Oktober. Capaian ini membuktikan peran signifikan perempuan dalam menggerakkan perekonomian melalui kewirausahaan (7/10). 

Dengan total 866 produk terjual, mulai dari aksesori daur ulang, produk perawatan organik, hingga fashion bertema budaya Indonesia, produk-produk lokal ini menarik perhatian pengunjung, termasuk wisatawan mancanegara.

"Kami bangga mendukung pemberdayaan perempuan melalui UMKM. Partisipasi di INACRAFT menjadi peluang besar bagi UMKM binaan untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran.

Beberapa UMKM unggulan seperti Hexagon, Secret Potion, Sackai, Kreaby, dan Sancraft sukses menarik minat pasar nasional dan internasional. Ini menjadi pengalaman pertama mereka di ajang berskala nasional, dan hasilnya sangat membanggakan.

PLN UID Jakarta Raya terus berkomitmen mendukung UMKM perempuan melalui pelatihan, pendampingan, dan akses pasar. "Dukungan kami bukan hanya pembinaan, tapi juga membuka peluang melalui pameran besar seperti INACRAFT," tutup Lasiran. (Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar